Diberdayakan oleh Blogger.
 

Senin, 09 April 2012

SERAGAM SEKOLAH BAGI SISWA

3 komentar

          Dengan adanya segaram yang sama sebagai pakaian yang wajib dikenakan pada seluruh pelajar maka dapat meminimalisasikan jarak antara si kaya dan si miskin. Mungkin di antara siswa yang berbeda tingkat kemampuan ekonomi masih terlihat perbedaan seragam, di mana umumnya anak yang mampu pakaiannya mungkin lebih wangi, terlihat baru, sangat rapi, tampil gaya, trendy, ditambah aksesoris mahal, dan lain sebagainya sedangkan anak yang kurang mampu terlihat lusuh, berbau apek, bad color / pudar, nggak modis, terlihat cupu, tanpa asesoris tambahan, dan lain sebagainya.

          Selain dapat mengurangi jarak kemampuan finansial orang tua, seragam sekolah juga dapat menjadi salah satu cara untuk melatih kedisiplinan siswa. Siswa yang disiplin akan memakai seragam yang benar, lengkap dan rapi, sedangkan yang tidak disiplin biasanya suka salah pakai seragam, seragam tidak lengkap, berantakan, dan lain sebagainya.

          Mengenakan seragam ada banyak manfaatnya :
Bagi siswa:
  1.mengembangkan sikap disiplin
  2.mengembangkan rasa kompak, kebersamaan.
  3.Simbol jenjang pendidikan
Bagi Masyarakat
 1.Mudah mengidentifikasi asal sekolah, tingkat pendidikan.

          Banyak yang dapat kita ambil manfaat dari keberadaan seragam sekolah. Pada dasarnya seragam sekolah adalah produk dalam negeri dan untuk penduduk dalam negeri.seragam sekolah bayak diproduksi oleh usaha kecil menengah rumah tangga. Dengan mendukung seragam sekolahl, berarti kita mendukung produk dalam negeri yang banyak menggunakan skill dari lokal.selain dari bisnis. Taraf hidup masyarakat yang bawah juga akan lebih terbantu jika kita tetap menggunakan seragam sekolah, karena seandainya saja anak sekolah menggunakan baju bebas maka mereka akan banyak bersaing dengan baju yang bagus, dan bagaimana nasib keluarga yang dari ekonomi rendah? Bagaimanapun sekarang banyak kita jumpai produk tekstil dari cina. Tentu saja akan merusak pasaran lokal dalam negeri.






3 komentar:

 
Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info